Ads Top

Mengenal Jesse Jackson Pejuang HAM Kaum Minoritas Amerika Serikat


Jesse Jackson adalah salah satu orang yang berpengaruh di amerika serikat terhadap kaum minoritas, dia lahir di Greenville, Carolina Selatan, 8 Oktober 1941 dan kini berusia 74 tahun, dia aktif sebagai pemimpin hak sipil Amerika, pendeta Baptis, dan politisi Afrika-Amerika yang pernah dinominasikan sebagai presiden AS dari Partai Demokrat (1983–1984 dan 1987–1988).

Dia lahir pada 8 Oktober 1941 dengan nama Jesse Louis Burns di Greenvile, Carolina Selatan. Pada tahun 1959, ia melanjutkan pendidikannya di Universitas Illinois untuk menghindari diri dari diskriminasi di Carolina Selatan.Namun, dia mengalami diskriminasi yang tidak berbeda jauh di Illinois sehingga dia berpindah ke sebuah institusi pendidikan Afrika-Amerika di Greensboro, Carolina Utara.Di Greensboro, dia dapat mengembangkan kemampuannya dalam berpolitik dan kemudian terpilih sebagai presiden badan mahasiswa. dia sadar bahwa dia harus meenciptakan gebrakan untuk merubah pandanga masyarakat, setelah lulus dia banyak berkiprak di dunia politik dan mengajak masyarakat minoritas untuk juga mengambil bagian dari perubahan amreka serikat yang bebas dari diskriminasi.

Pada tahun 1997, Presiden Bill Clinton mengutus Jeese Jackson ke Afrika untuk mempromosikan hak asasi manusia dan demokrasi.Pada tahun yang sama, Jackson juga mendirikan Wall Street Project yang bertujuan untuk meningkatkan peluang kaum minoritas di perusahaan Amerika.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.